China Meteorological Data Sharing Service System

Beranda - Bara Beach Destinasi wisata yang tidak kalah menarik dikunjungi adalah Candi Prambanan. Selain itu, kita juga bisa mengunjungi destinasi wisata di sekitar Gunung Merapi. Bukit Kali Kuning menjadi destinasi wisata Jogja berikutnya yang masih di sekitar Gunung Merapi. Anda perlu tahu bahwa kadang-kadang si kecil bisa menjadi sangat rewel ketika merasa bosan atau kurang nyaman. Masyarakat setempat percaya bahwa di puncah Gunung Patuha terdapat makan para leluhur yang masing-masing mendapat julukan “Eyang”. Psikolog dari Universitas Indonesia (UI) Rose Mini Adi Prianto menjelaskan bahwa perasaan tersebut muncul karena ada harapan yang ditanamkan dalam pikiran (mindset) kita selama liburan. Kebanyakan destinasi wisata Jogja sangat kekinian dan benar-benar bisa menjadi ajang untuk menghibur diri di kala liburan. Berikutnya adalah salah satu destinasi wisata kekinian yang sedang hits di Yogyakarta, yakni HeHa Ocean View. Terpilihnya Yogyakarta sebagai tuan rumah event internasional ini berkat banyaknya destinasi wisata alam dan budaya yang memikat di sekitarnya. Sehingga, tak heran kalau tempat ini menjadi spot foto favorit para pendaki. Harga tiket yang cukup bersahabat, yakni Rp5 ribu hingga Rp20 ribu membuat tempat ini selalu menjadi favorit wisatawan di Garut. Sekarang kawasan ini sangat rindang dan hijau sehingga sering dijadikan sebagai tempat bersantai, berkemah, atau berfoto dengan latar Gunung Merapi.


Deretan Destinasi Wisata Kekinian yang Sedang Hits untuk Kelas Menengah Jogja - KRJOGJA Seperti berkunjung ke Museum Merapi, atau mengunjungi The Lost World Castle yang menawarkan keindahan alam lereng Gunung Merapi. Jika berlibur ke Bali, jangan hanya sekadar berkunjung ke destinasi mainstream, seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot. Meski begitu, detikers akan merasa puas ketika berkunjung ke Pantai Cibangban. Rasanya waktu seminggu untuk liburan tak akan cukup untuk menelusuri seluruh tempat wisata yang ada di kota ini. Wisata alam adalah perjalanan liburan ke tempat-tempat liburan yang benar-benar alami seperti pegunungan, laut, danau bukit, air terjun dan lain sebagainya. Untuk meminimalkan bujet liburan pun, kamu bisa mencari tiket promo sebanyak-banyaknya, mulai dari transportasi, penginapan, hingga kesempatan kuliner dan berbagai atraksi lainnya. Nah, dari sekian banyak tempat wisata Jogja, ada sekitar 25 tempat yang hits dan masuk dalam list wajib dikunjungi. Berhubung ada banyak sekali tempat wisata Jogja, pastinya Moms bisa bingung untuk memilihnya. Mulai dari mencicipi berbagai kuliner, berfoto di spot foto ikonik, dan pastinya belanja oleh-oleh khas Yogyakarta. Untuk mencapai tempat wisata yang berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini, pengunjung hanya perlu melakukan perjalanan darat sejauh 23 kilometer dari jantung Kota Yogyakarta ke Desa Mangunan, Dlingo. Bagi orang umum yang ingin melakukan aktivitas ini juga bisa melakukannya lho. Selain film-film Mandarin, Indosiar juga kembali menghadirkan info mudik.


Banyak wahana aktivitas seperti flying fox, sky ride, atau bisa juga paint ball. Selain juga bisa dijadikan sebagai latar berfoto, Kalibiru ini juga memiliki fasilitas lain seperti flying fox, sepeda, dan lain sebagainya. Gunung Merapi juga menjadi salah satu lokasi side event dalam gelaran ATF 2023. Tak harus mendaki, kita bisa coba mengikuti jeep tour untuk melihat jalur yang ditutupi abu dan bekas lahar akibat letusan Gunung Merapi silam. Sebagai ikon wisata Kota Yogyakarta, kawasan Malioboro turut menjadi destinasi wisata unggulan yang wajib dikunjungi saat perhelatan ATF 2023. Sambil berjalan di pedestrian yang bersih, kita bisa menemukan banyak hal menarik sepanjang kawasan Malioboro. Candi Prambanan juga menjadi salah satu lokasi side event dalam perhelatan ATF 2023. Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun di pertengahan abad ke-9. Tebing Breksi menjadi destinasi wisata Jogja berikutnya yang memiliki tampilan unik sehingga menarik minat banyak para wisatawan. Menawarkan keindahan pemandangan laut selatan dari puncak tebing menjadi daya tarik destinasi wisata yang hampir tidak pernah sepi pengunjung ini.


Kawasan tersebut pun menjadi kawasan cagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan sehingga dibuatlah objek wisata supaya Tebing Breksi tetap ada yang mengunjungi. Tebing Breksi sebenarnya adalah sebuah lokasi wisata yang awalnya merupakan bekas tambang batu kapur. Baik itu makam raja, masjid agung, hingga bekas benteng keraton. Sementara bukitnya juga terbentuk akibat letusan gunung pada saat itu. Saat datang ke sini, usahakan sebelum pukul 12.00 siang dan setelah pukul 15.00 karena pada tengah hari cuacanya sangat terik sekali. Kali Kuning sendiri awalnya adalah sungai yang dulunya dialiri lahar saat terjadinya peristiwa meletusnya Gunung Merapi. Pulau Merah sendiri memiliki lanskap tanah berwarna merah bata dan terletak sekitar 50-100 meter dekat bibir pantai. Taman nasional ini sendiri terdiri dari beberapa pulau kecil. Teluk Dalam adalah sebuah kota yang berada di ujung Selatan Pulau Nias. Kawasan ini berada di Bungker Kaliadem. Destinasi wisata ini sangat populer sebagai tempat hits untuk berfoto karena berlatar belakang jurang dan juga kota Yogyakarta. Masih berada di kawasan Malioboro, destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Museum Sonobudoyo. Masih di kawasan Gunung Merapi, ada satu destinasi wisata yang tak kalah menarik, yakni Museum Ullen Sentalu. Serta berdekatan dengan salah satu Destinasi Super Prioritas, Candi Borobudur. Para pemburu sunrise tentu tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini.


0 Post a Comment:

Post a Comment